Jumat, 05 Juni 2015

Istimewanya Android 5.0 Lollipop

GaptekBGT.com – Nama resmi sistem operasi Android terbaru versi 5.0 akhirnya diumumkan oleh Google, dengan sebutan “Lollipop” pada hari Rabu (15/10/2014). Tampilan dari antarmuka Material Design menggunakan desain ikon-ikon yang lebih flat dengan warna dan tipografi yang lebih berani dibandingkan versi Android sebelumnya.

Google mengklaim bahwa tampilan antarmuka baru ini lebih responsif terhadap sentuhan dan suara. Konten yang ada juga bisa diakses dan dijalankan lebih mudah dan cepat, karena lebih responsif terhadap sentuhan maupun suara. Kelebihan lain ialah “Lollipop” menyediakan penyetelan khusus untuk mengatur notifikasi dari siapa saja yang diinginkan pengguna.

Google juga mengklaim bahwa fitur baru penghemat baterai dalam Android 5.0 Lollipop ini bisa bertahan 90 menit lebih lama dibandingkan platform sebelumnya. Google juga telah menambahkan fitur baru yaitu kemanan Smart Lock, fitur ini bekerja dengan menjadikan obyek-obyek lain yang dipercaya seperti jam tangan atau mobil sebagai “kunci” pembuka smartphone.

Kesimpulan :
Android versi terbaru yaitu versi 5.0 atau yang sering di sebut dengan Lollipop ini dapat merespon yang lebih baik terhadap sentuhan dan suara. Dan Lollipop juga dapat bertaham 90 menit lebih lama dibanding platform versi android sebelumnya, dapat juga di simpulkan bahwa daya yang di pakai pada OS ini lebih hemat.

Sumber : http://www.gaptekbgt.com/7040/istimewanya-android-5-0-lollipop/

Tidak ada komentar: